Kamis, 07 Juli 2011

separuh perjalanan Teknik Sipil kuu... :)

2009...itulah tahun pertama ku menginjakkan kaki di dunia perkuliahan.
aku masih belum bisa menerima jika dunia kuliah yang aku masuki adalah Teknik Sipil!!!
dengan setengah hati aku memulai hari2 ku di tahun pertama sebagai mahasiswi Teknik Sipil.
*haaaaaaah..menyedihkan sekali bukan???

tapi, ternyata waktu membawa ku, mengajari aku bagaimana menjalani sesuatu yang tidak disuka menjadi sesuatu yang dicintai.
waktu dan realita telah menunjukkan ku bahwa Teknik Sipil adalah sebuah dunia yang PATUT AKU CINTAI!!!
:)

tahun kedua di Sipil benar2 menguji mental, otak, pikiran, fisik, perasaan, dan emosi ku sebagai seorang manusia.
*mungkin terdengar lebay, tapi inilah kenyataanya. inilah yang sebenarnya aku rasakan dan aku alami!!!
kerja di bawah stress!!! terpaan ujian, PR & tugas2 harian, kuis, praktikum, serta laporan praktikum dan  tugas besar yang harus dibuat dengan tulis tangan dengan tebal mencapai 200 hingga 300 an lembar lebih yang tak pernah habis2nya membuat aku tidak tidur semalaman, kurang istirahat, makan tidak teratur, membuat aku sering meniggalkan rumah untuk menginap di kostan teman (teman cewek tapi looh..hha..) untuk belajar bareng (nginapnya di luar kota lagi..hhaha..indralaya kan juga luar kota, walau jaraknya hanya 32 km dari palembang..hhe..), bahkan yang agak jorok membuat ku tidak mandi (sekali2 aja tapi buat yang satu ini..hehhe..)!!!
*tapi, ada poin penting lain yang aku dapat, yaitu pertemanan dengan anak2 Teknik Sipil 09..hhaha..mungkin ini juga salah satu faktor yang membuat aku mencintai Teknik Sipil. belajar bareng sampe bermalam2 (camp ny di rumah abang kami, abangnya anak2 Sipil 09..hhe..). selain itu, sepulang kuliah juga biasanya ada perhelatan pembelajaran dari trio master Sipil kami..haha.. seneeeeng daaah kalo udah diajarin sama master2..wkkwkk..
*sehingga, aku mendapatkan bahwa "TEKNIK SIPIL ITU :: IKUTI KULIAH DENGAN BAIK2!!! JANGAN NGANTUK!!! PERHATIKAN DOSEN KETIKA MENJELASKAN!!! BAWA HATI DAN PIKIRAN PADA MATERI KULIAH!!! CATAT SEMUA YANG DIJELASKAN DOSEN!!! ULANGI DI RUMAH APA YANG TELAH DISAMPAIKAN OLEH DOSEN DI KELAS!!! KALAU TIDAK MASUK KULIAH SEGERA BELAJAR DENGAN TEMAN DAN PINJAM CATATANNYA!!!"  :)

dan ternyata memang keadaan inilah yang membuat ku mulai mencintai Teknik Sipil!!!
bagiku Teknik Sipil telah memberikan gambaran dan ilustrasi perjuangan seorang manusia yang harus berjuang keras guna meraih tujuan dan cita2nya!!!

hingga akhirnya di separuh perjalanan Teknik Sipil kuu pada pertengahan tahun 2011 ini,,
aku ingin bilang :: AKU CINTA TEKNIK SIPIL!!!
:)

*dan aku hanya berdoa pada Allah agar cinta ku pada Teknik Sipil tidaklah sesaat saja, tapi akan abadi sampai aku benar2 merasa Teknik Sipil adalah bagian dari hidupku. aku juga berdoa semoga Teknik Sipil memang menjadi jalan ku untuk meraih sukses guna membahagiakan kedua orang tua ku!!!
aaaaaamiin, ya Allah...
:)

2 komentar:

  1. ahhhaaaaaaii..biasaaa aja, kakak..
    hhheehee..

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum
    Permisi numpang mmpir...bolehkan
    Lam knal n lam suk$es aja
    dari
    alit warsono
    www.makasampaikanlah.blogspot.com
    Wassalam wr wb

    BalasHapus